Syarat Dan Ketentuan

Halaman ini digunakan untuk mendapatkan Akun ADMISI UMI yang kemudian digunakan untuk melakukan pendaftaran mahasiswa baru. Data isian harus benar, akurat, dan jujur, karena akan digunakan sebagai acuan kedepannya seperti pendaftaran mahasiswa baru, ujian seleksi masuk, serta transaksi akademik lainnya selama Anda menempuh studi di Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Untuk memperoleh akun ADMISI UMI, silahkan melakukan pengisian formulir dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Pastikan Anda mengisikan alamat surel (e-mail) yang aktif. Sistem secara otomatis akan mengirimkan tautan aktivasi Akun ADMISI UMI melalui surel (e-mail) yang Anda isikan saat mendaftar. Satu alamat e-mail hanya dapat digunakan untuk mendapatkan satu Akun ADMISI UMI.
  2. Pengisian data diri, dengan memperhatikan hal-hal berikut ini:
    • Nama lengkap harus diisikan sama dengan yang tertulis di Ijazah terakhir atau Akte Kelahiran.
    • Alamat harus dituliskan secara lengkap.

Untuk keperluan Pendaftaran Mahasiswa Baru, Anda perlu menyiapkan beberapa data, salinan dokumen dalam bentuk file pindaian (scan), dan file kelengkapan lainnya sebagai berikut:

  1. Identitas resmi Anda, yaitu Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Kartu Keluarga (KK – C1).
  2. Ijazah atau Surat Keterangan Lulus yang telah dilegalisir oleh pihak sekolah atau perguruan tinggi asal.
  3. Foto berwarna terbaru dengan latar belakang warna merah cerah, wajah terlihat jelas dengan posisi menghadap lurus ke arah kamera, mata terbuka, dan tidak tertutupi oleh ornamen. Proporsi wajah 80% dari area foto.
  4. Setiap file pindaian dan foto yang diunggah harus jelas terbaca/terlihat dan ukurannya tidak melebihi 2 MB.


Batal